Berikut 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa

Sofa Furniture
Disarankan untuk memperhatikan alas sofa terlebih dahulu. Jika belum paham dengan merk dan bahan sofa yang bagus, berikut petunjuk memilih sofa yang cocok bagi ruang tamu anda.

Terkini.id, Tangerang – Ingin membeli sofa? Disarankan untuk memperhatikan alas sofa terlebih dahulu. Jika belum paham dengan merk dan bahan sofa yang bagus, berikut petunjuk memilih sofa yang cocok bagi ruang tamu Anda:

1. Rangka

Material kerangka sofa biasanya berbahan kayu solid atau kayu engineered. Material ini terkenal sangat kokoh dan bertahan lama. Jangan pilih material kayu daur ulang seperti Medium-Density Filberboard (MDF), papan kayu partikel, atau polywood standar.

Struktur rangka juga penting demi kenyamanan dan kokohnya sofa. Namun hindari rangka yang di satukan dengan baut dan lem, atau besi yang mempertemukan 2 kayu menjadi satu, karena hal ini dapat membuat rangka mudah rusak dan patah.

2.   Suspens atau per

Bila Anda telah melakukan banyak riset untuk menemukan furniture yang berkualitas, maka suspensi menjadi bagian utama. Suspense yang berfungsi menahan busa yang membuat duduk menjadi lebih nyaman dan empuk.

Patokan eight-way hand-tied seringkali menjadi cara untuk memeriksa kualitas suspensi sofa yang berharga mahal.

3. Busa Sofa

Kualitas busa sofa juga diperhatikan. Busa sofa biasanya memiliki ketebalan 4 inci. Terdapat beberapa sofa yang di bungkus oleh material serat poliester.

Semakin kuat busa yang menekan body sofa, maka dapat membuat body sofa terlihat bagus dan tahan lama.

Busa yang terlalu keras dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan bentuk berubah. Jadi perhatikan juga yah.

Sedangkan untuk sandaran, biasanya hanya diisi serat poliester atau digabung dengan busa.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar