Terjadi Kekerasan Terhadap Buruh, Polisi Menetapkan 4 Orang Sebagai Tersangka

Kapolresta Tangerang
Empat orang di tetapkan menjadi tersangka oleh Satreskim Polresta Tangerang atas kekerasan

Terkini.id, Tangerang – Empat orang di tetapkan menjadi  tersangka oleh Satreskim Polresta Tangerang  atas kekerasan terhadap ES, 47, karyawan PT IKAD di pasar kemis saat melakukan kampanye unjuk rasa buruh pada selasa (3/3/2020) lalu.

Tersangka ditetapkan Satreskim setelah menanyaii 10 orang saksi pada saat kejadian berlangsung. Setelah penyelidikan itu, terjadilah penetapan terhadap empat orang tersangka yakni, IHS, JM, MSA dan JS.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan yang di lakukan tersangka terhadap korban yakni mendorong, memukul korban dari depan, menarik baju korban serta melempar plang besi parkir.

“Kami masih melakukan olah TKP, pemanggilan, dan pemeriksaan saksi-saksi guna mengetahui pelaku lainnya,” kata Ade saat konferensi pers, yang kami kutip dari TangerangNews (5/3/2020).

Peristiwa ini sangat mengkhawatirkan menurutnya, di karenakan kelompok buruh ini melakukan hal yang tidak benar, yaitu sweeping ke perusahaan juga menyuruh buruh yang sedang bekerja untuk aksi dan menghentikan aktivitas produksi.

“Hari ini tidak ada kegiatan produksi. Maju, serang, dan robohkan,” lanjut Ade.

Keadaan memburuk saat keinginan para buruh gagal kerena di halangin delapan orang buruh yang berjaga. Lalu terjadilah kekerasan dan lemparan plang pabrik berbahan besi

Empat tersangka ini di jatuhkan pasal 170 dan 160 KUHP tentang Kekerasan Secara Bersama di Muka Umum yang Mengakibatkan Korban dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara, untuk tindakan penghasutan, mereka dikenai pasal 168 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 6 tahun penjara

“Kami menyarankan agar tidak melakukan kegiatan dengan cara dan reaksi terhadap suatu kejadian yang melanggar hokum yang dapat menyebabkan kerugian diri sendiri,” ujar Ade.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Berikut Beberapa Titik Infeksi Penyebaran Virus Corona di Tangerang

Warga Tangerang Tersambar Petir Saat Memancing

Pemkot Tangerang Menutup Tempat Wisata Serta Batasi Jam Kerja di Pusat Perbelanjaan

5 Penduduk Tangerang Terinfeksi Corona

Wali Kota Tangerang Meliburkan Sekolah Demi Mencegah Virus Corona Menyebar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar